Wednesday, January 21, 2009

Resep Bekerja Sukses

Beberapa resep bekerja sukses yang bisa dipelajari :
  1. Rencanakan pekerjaan dan Kerjakan juga segala yang direncana. Jangan mencoba mengerjakan segala sesuatu secara serentak. Itu sebabnya Tuhan menciptakan waktu terentang dan bukan 'purguk songon ulok' (bahasa tapanuli) numpuk melingkar bagai ular sawah tidur, tidak juga diskrit, tapi terentang linier menuju akhir. Kerjakan apa yang bisa kita kerjakan hari ini. Oleh sebab itu bagi kita yang hidup di dalamnya tidak ada cara lain kecuali melakoni sesuai nasihat bijak yang berasal dari Alkitab, Satu hal ini saya lakukan...One by one ..
  2. Milikilah sikap mental yang tepat. Ingat, memikirkan pekerjaan itu sebagai sukar, akan otomatis memposisikan dirimu sebagai sipembuat pekerjaan itu menjadi sukar. Sebaliknya, memikirkan pekerjaan itu mudah maka pekerjaan itu cenderung menjadi mudah. Karena itu,pikirkanlah yang mudah dan simple.
  3. Latihlah bersikap enteng. Santailah selalu dalam melakukan pekerjaan. Jangan merasa tertekan atau terbebani dengan pekerjaan itu. Bekerjalah dengan Sersan (serius tapi Santai).
  4. Katakan pada diri bahwa kita menyukai pekerjaan kita. Maka pekerjaan akan menjadi sesuatu yang menyenangkan bukan sesuatu yang menjemukan dan mungkin kita tidak perlu mengubah pekerjaan kita. Ubahlah diri maka pekerjaan akan tampak berbeda.
  5. Jadilah seorang yang ahli dalam bidang pekerjaan kita. Ini akan selalu lebih mudah bagi kita untuk melakukan sesuatu dengan benar.

No comments:

Post a Comment