Thursday, January 22, 2009

NADINE CHANDRAWINATA

Nama Nadine Chandrawinata dikenal luas sejak terpilih menjadi Putri Indonesia tahun 2005 dan mengantarkannya mengikuti Miss Universe 2006 di Los Angeles. Dalam ajang itu menjadi juara kedua dalam kategori Budaya Nasional Terbaik dan Miss Congeniality (Putri Persahabatan).

Usai menjalankan tugas sebagai Putri Indonesia, gadis kelahiran Hannover, Jerman 8 Mei 1984 mulai berkiprah di dunia entertainment sebagai bintang iklan, presenter dan bintang sinetron dan film Realita, cinta dan Rock'n Roll. Anak sulung dari pasangan ayah berdarah Jember, Andy Chandrawinata dan ibu berdarah Jerman, Elfiede, ini penghobi olahraga terutama sepakbola.

Menulis merupakan hobi Nadine, Tahun 2007 ia meluncurkan sebuah buku bertajuk 'Pantaskah Aku Mengeluh' yang merupakan rangkuman dari buku hariannya saat mengikuti kontes Puteri Indonesia dan Miss Universe. Hobinya yang lain adalah diving (menyelam) yang belakangan semakin sering dilakoninya.

Walaupun sibuk berkarir, Nadine tidak mengabaikan pendidikan. Ia baru saja lulus dari London School of Public Relations.

Ditahun 2009, Nadine ingin mengembangkan diri agar bisa lebih bergunan bagi orang lain.Ingin lebih peduli dan lebih peka pada lingkungan sekitar baik terhadap alam maupun sesama makhluk hidup. Nadine juga berencana mengambil kuliah S2 di luar negeri. Untuk karir,ingin memilih bidang yang sesuai dengan kemampuannya yaitu bidang akting atau film. Dan yang lebih penting lagi, ingin lebih mengeksplor keindahan dan kekayaan laut Indonesia.

Saran saya buat Nadine,....Pantai Kepulauan Raja Asmat di Papua sangat cocok untuk di explore.

No comments:

Post a Comment